FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN BULLYING DI SMA BUNDA PADANG TAHUN 2017
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali & Asrori. (2016). Psikologi Remaja. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Astuti. (2014). Meredam Bullying. Jakarta: Grasindo.
Edwars. (2006). Ketika Anak Sulit Diatur. Bandung: PT. Maizan Utama.
Fajri. (2013). Hubungan antara Tingkat Pengetahuan dengan Prilaku Bullying pada Remaja.
Fithria. (2016). faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku bullying. Idea Nursing Journal, 7.
Goleman. (2013). Emotional Intelligence; Kecerdasan emosional, Mengapai EI lebih Penting Dari IQ. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka utama.
Hartati. (2010). Perkembangan Belajar Pada Anak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Hassan. (2012). Kamus Saku Kedokteran Dorland. Jakarta: EGC.
Hong. (2015). A review of research on bullying and peer victimization in school.
Klik Riau. (2014). Korban Pemukulan Seniar SIPM Pariaman Meninggal. Riau.
Kompas. (2015, April). KPAI : Kasus Bullying Meningkat. Kompas.
Kristinawati. (2015). Gambaran kejadian bullying siswa dan siswi sekolah menengah atas. Jurnal, 1.
Mawardah. (2010). Hubungan antara regulasi emosi dengan kecenderungan perilaku bullying. Jurnal Ilmiah, 4.
Novianty. (2014). Hubungan Antara Konformitas Terhadap Teman Sebaya Dengan Perilaku Bullying Pada Siswa Smpn 22 Tangerang. Jurnal NOETIC Psychology, 4.
Priyatna. (2010). Lets End Bullying: Memahami, Mencegah, dan Mengatasi Bullying. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Putri. (2015). Faktor-faktor yang berhubungan dengan prilaku bullying pada remaja. Jurnal JOM, 2.
Rohman. (2016). Hubungan antara usia, tingkatan kelas, dan jenis kelamin Dengan kecenderungan menjadi korban bullying. Jurnal The 3rd Universty Research Colloquium, 3.
Sari. (2016). Kecerdasan Emosi, Anonimitas dan Cyberbullying (Bully Dunia Maya). Jurnal Psikologi Indonesia, 5.
Sejiwa. (2008). Bullying Mengatasi Kekerasan di Sekolah dan Lingkungan Sekitar Anak. Jakarta: Grasindo.
Sharma. (2014). Assessment of the Pattern and Impact of Bullying Behavior Among School Children. Jurnal of Physiciatric Nursing, 3, 91–94.
Tarsidi. (2012). Peranan Hubungan Teman Sebaya dalam Perkembangan Kompetensi Sosial Anak. Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Tempo. (2012). Begini Kronologi Bullying di SMA Don Bosco. Tempo.
Tridhonanto. (2014). Melejitkan Kecerdasan Emosional Buah Hati. Jakarta: Alex Media Komputindo.
Tumon. (2014). Studi Deskriptif Perilaku Bullying pada Remaja. Jurnal Psikologi.
Usman. (2013). Perilaku Bullying Ditinjau dari Peran Kelompok Teman Sebaya dan Iklim Sekolah Pada Siswa SMA di Kota Gorontalo. Iniversitas Negeri Gorontalo.
DOI: http://dx.doi.org/10.33757/jik.v3i1.162
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JIK JURNAL ILMU KESEHATAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
E-ISSN : 2597-8594 (Online) P-ISSN : 2580-930X (Cetak)
Publish by STIKes Alifah Padang
Jl. Khatib Sulaiman No 52 B Kota Padang. Telp 0751-7059849. Fax 0751-7059849. Website: www.stikesalifah.ac.id
Email : jik@stikesalifah.ac.id